Selasa, 12 Juni 2012




DESAINER IDOLA



dorothy Draper (22 Nopember 1889 - 11 Maret 1969) adalah seorang dekorator interior Amerika. Dia membantu menginspirasi generasi umat perbaikan rumah dengan 1939 buku Dekorasi dia adalah Fun, subtitle "Bagaimana cara menjadi dekorator Anda Sendiri". Gaya sangat anti-minimalis, ia akan menggunakan terang, warna riang dan cetakan besar yang akan mencakup seluruh dinding. Dia dimasukkan ubin hitam dan putih, scrollwork usang, dan plasterwork Baroque

Dia lahir ke dalam keluarga aristokrat Tuckerman di Tuxedo Park, sebuah desa di New York State. Kakek buyutnya, Oliver Wolcott, adalah seorang penandatangan Deklarasi Kemerdekaan. Dorothy menyatakan kemudian bahwa ia "tidak sekolah untuk berbicara tentang, kecuali bahwa saya dibesarkan di mana saya mendapat kehormatan menjadi terus-menerus berhubungan dengan lingkungannya rasa yang baik menyenangkan,"perjalanan ekstensif di Eropa ditambahkan ke pengamatannya.; setelah ia menikah dengan Dr George Draper tahun 1912 dan terus hidup dalam kemewahan, ia didekorasi ulang rumah-nya dengan gaya seperti yang lain teman masyarakat tinggi mulai memintanya untuk melakukan hal yang sama untuk rumah mereka. Suaminya adalah dokter pribadi kepada Presiden AS Franklin D. Roosevelt setelah ia didiagnosis menderita polio. Eleanor Roosevelt dan Dorothy adalah sepupu dan teman baik tumbuh dewasa, sehingga hubungan antara kedua keluarga sudah ada.

Dorothy Draper dikutip mengatakan "Jangan pernah melihat ke belakang, kecuali untuk sesekali melirik, melihat ke depan dan merencanakan masa depan Sukses tidak dibangun pada kemenangan terakhir, tetapi lebih pada aktivitas yang berkelanjutan.. Tetap sibuk mencari ide-ide baru dan, eksperimental, terus menjelang kali, atau paling tidak dengan mereka. " Karya Dorothy mengubah konsep "ruang periode" dan memberikan citra "desain" yang merevolusi cara kita melihat mereka di ruang hari ini. Dia selalu mencoba hal baru dan mendorong orang untuk melihat sesuatu yang istimewa dalam desain. Tidak hanya netral, tapi warna dan corak

Draper menciptakan gaya baru yang dikenal sebagai "Baroque Modern", menambahkan suar modern untuk gaya klasik. Dia menggunakan cetakan hiasan dan desain plester pada hampir setiap permukaan ruangan, dikombinasikan dengan kombinasi warna flamboyan. Dia menggunakan skema warna interior yang dramatis, dan merek dagang kubis-mawar kain cita. Kebalikan minimalis, desain nya dimasukkan di rumah, hotel, restoran, teater, dan department store. Koleksi Dorothy Draper adalah koleksi mebel dan reproduksi dari karya desain dengan Carleton Varney. "Draper adalah untuk dekorasi apa Chanel adalah untuk fashion. Dia membawa warna ke dunia yang sedih dan dreary.These warna-warna cerah heboh digunakan untuk membuat ruang-ruang publik merupakan tempat orang-orang datang dan merasa tinggi dan dimana desain dramatis bisa menyerap mereka di pedalaman.

Draper Dorothy percaya bahwa energi warna hidup yang indah dan cerah akan membuat orang merasa lebih bahagia, sehingga ia memimpin desain jauh dari skema warna gelap digunakan di seluruh gaya Victorian dengan memperkenalkan skema warna cerah berwarna-warni. Dia juga memilih skema warna yang sangat dramatis dan kontras, seperti hitam dengan putih dan menambahkan dalam beberapa bit warna. Seiring dengan menggunakan skema warna cerah dan ekstrim, ia juga bekerja tekstur tebal dan bahan dalam desainnya. Dia dikombinasikan warna yang berbeda, kain, dan pola bersama-sama, menggabungkan garis-garis dengan pola bunga. Dia sering digunakan besar, rincian besar dan cermin banyak. Semua warna sebuah pola berkontribusi desain dramatis sekarang disebut sebagai "sentuhan Draper."
Dia juga sepupu lain desainer interior berpengaruh, Suster Paroki

Bekerja

Para Dorotheum, sebuah restoran di Museum Seni Metropolitan, New York
Quitandinah Palace & Casino Resort, Petropolis, Brasil
Arrowhead Springs Hotel, California
Hampshire House di New York
Camellia House, Drake Hotel, Chicago
The Greenbrier di White Sulphur Springs, Virginia Barat
The Carlyle di New York
Para Lithuania Royal Palace
Pada tahun 1918, Draper mulai menghiasi rumahnya dengan selera sendiri. Dari mendekor ulang dia menerima pujian beberapa dari teman-temannya yang juga mendorongnya untuk masuk ke bisnis dekorasi. Ini terinspirasi Draper dan pada tahun 1925 ia memulai bisnis pertamanya usaha disebut Kliring Arsitektur yang ia dioperasikan dari dalam rumahnya.
Istirahat pertama besarnya dalam bisnis dekorasi dimulai ketika ia didekorasi ulang Carlyle Hotel di Madison Ave. di Manhattan. Dorothy dipekerjakan oleh Douglas Elliman untuk menciptakan New York Sutton Place sebagai orang-orang tidak membeli rumah. Dia melukis semua bangunan dengan warna hitam trim dan tambah putih ke pintu. Dia kemudian menghiasi Fairmont dan Mark Hopkins Hotel di San Francisco. Karya desain Draper juga termasuk Museum Seni Metropolitan dan Hampshire House.Draper disewa Lester Grundy untuk menjadi asistennya. Penting dalam sejarah seni, Grundy berbagi semangat untuk dekorasi Baroque. Ia menemukan keluarga Cinquinni (Pemahat Italia), yang membantu menerjemahkan sketsa ide Draper ke dalam ukiran kayu. Ini ukiran kemudian digunakan untuk membuat cetakan untuk gulir tanda tangan Dorothy Draper dan desain shell. Dengan cetakan, mereka chandelier kuno, guci, lingkungan pintu, dan dekorasi langit-langit. Hal ini membantu lebih lanjut membuat tampilan tanda tangan dari Dorothy Draper, Inc

Segera disewa oleh arsitek; Douglas Elliman kemudian mempekerjakannya untuk kembali melakukan New York Carlyle Hotel. Pada tahun 1930, setelah bercerai dari Draper Dr, dia merancang lobi Carlyle, termasuk penambahan fixture cahaya di restoran yang tampak seperti balon udara panas. Pada 1933, Draper diminta oleh keluarga Phipps untuk merenovasi deretan rumah-rumah petak di Sutton Place, Manhattan. Dia juga mengawasi desain ulang Gedung Hampshire, mulai dari karpet, dinding, restoran, dan segala sesuatu di antaranya. Selama bertahun-tahun, ia menyelesaikan makeover untuk Club Teras World Fair, dan Maison Coty; Chicago Drake Hotel tersebut Camelia House, Washington, DC Hotel Mayflower, dan Hollywood Arrowhead Springs Hotel. Selain itu, ia merancang interior dari Quitandinha Palácio terkenal di Petropolis di Rio de Janeiro, Brasil pada tahun 1944. Di antara dekorator, dikatakan bahwa lokasi tersebut telah "Draperized".

Salah satu desain Dorothy Draper paling terkenal adalah Hotel Greenbrier di White Sulphur Springs, Virginia Barat. Resor ini hampir terbakar habis selama Perang Saudara. Ini dibawa kembali setelah perang berakhir dan kemudian dibeli oleh Chesapeake & Ohio perusahaan Kereta Api, yang disewa Draper Dorothy untuk mendekorasi ulang seluruh resor. Draper dirancang semuanya dari penutup korek api untuk menu untuk seragam staf. Perhatian terhadap detail sempurna mengungkapkan bagaimana dia mengambil kendali dalam semua aspek desain dan benar-benar mengubah segala sesuatu tentang ruang dia dirancang. Membuka kembali dan mendekor ulang adalah peristiwa sosial musim ini dan menarik tokoh-tokoh penting beberapa periode.

Pada awal tahun 1950, ia dirancang khusus untuk interior otomotif Kaiser-Frazer Corporation dan Packard Motor Company Mobil (truk dot polka merah muda). Selain desain interior, ia bekerja pada kemasan untuk perusahaan kosmetik Dorothy Gray. Dia juga merancang kain nya sendiri untuk kliennya seperti Romance & Rhododendron dan Apron Fudge yang digunakan dalam desain nya Greenbrier tersebut.

Pada bulan Mei 2006, Museum Kota New York mengadakan pameran karya Draper ini, dikuratori oleh Donald Albrecht dan dirancang oleh studio Manhattan Murni + Terapan, yang disebut "Gaya Tinggi Draper Dorothy". Dia mengatakan, "Mengambil kursi abad kedelapan belas biasanya dilakukan di kayu dan membuatnya dalam plastik bening adalah Draper Dorothy semacam itu. Dan dia adalah orang yang menarik. Semua tips nya pasti sangat bagus untuk ibu rumah tangga pada tahun lima puluhan. Untuk memiliki wanita ini mengatakan kepada mereka, Draper dirancang furnitur dipinjamkan oleh The Greenbrier dan The Arrowhead Springs resor-dua yang paling terkenal nya proyek. Sebuah 9-kaki setinggi (2,7 m) putih "burung-kandang" lampu gantung yang Draper dirancang untuk Metropolitan Museum of Art kafe Dorotheum juga dipajang. Lihat gambar dari pameran di sini.

Pada tahun 2006, Dorothy Draper adalah fitur dalam pameran dilakukan dalam ingatannya di Museum New York City. Pameran ini pindah dari NYC ke Texas, dan kemudian ke Florida.

Sebagian besar karyanya bertahan hari ini, di lobi gedung apartemen, hotel (The Carlyle di New York dan Hampshire) Gedung sampai saat ini Dan tentu saja, Greenbrier legendaris di White Sulphur Springs, Virginia Barat, khususnya di The Victoria Menulis Kamar pernah disebut ruang yang paling banyak difoto di Amerika Serikat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar